Thursday, November 26, 2015

Manfaat Asparagus Perbaiki Kinerja Ginjal

Cantik dan Sehat - Asparagus mungkin sudah tidak asing bagi para vegetarian atau penggemar setia sayuran.

Sebagian orang mengenal asparagus sebagai tanaman herbal yang memiliki ciri tinggi 100-150 cm dan tidak memiliki bunga.

Ternyata asparagus memiliki banyak manfaat yang selama ini mungkin kurang diketahui.

Sudah sejak lama asparagus digunakan sebagai bahan makanan. Selain karena rasanya yang cukup sedap, sifat asparagus itu sendiri mengandung dierutik sangat bagus untuk memperlancar buang air seni.

Dengan sifat dierutiknya itu, artinya asparagus bisa memperbaiki kinerja ginjal.

Asparagus atau dikenal sebagai asparagus officinalis dan berasal dari keluarga Liliaceae. Tanaman ini kaya akan zat besi, kalsium, fosfor, sodium, potasium, vitamin A, Vitamin C dan niasin.

Baca juga Ginjal Sehat dengan Resep Sup Asparagus agar bisa tahu manfaat asparagus secara nyata.

Asparagus juga mengandung elemen-elemen yang baik untuk kelenjar tiroid, pineal, adrenal, jantung, hati, paru-paru, limpa, pankreas dan kulit.

Seorang praktisi herbal Perancis, Maurice Messegue, menggunakan jus asparagus sebagai obat yang efektif untuk mengobati gangguan ginjal.

Selain manfaat asparagus perbaiki kinerja ginjal, tanaman ini juga mengandung sejenis bahan yang disebut asparajin memungkinkan sistem tubuh untuk membuang limbah-limbah beracun.

Untuk diketahui, jus asparagus yang mengandung garam mineral yang tinggi juga merupakan obat paling mujarab untuk mengatasi penyakit kulit seperti eksim dan ruam (gatal dan bentol). Bukan itu saja asparagus akan membuat darah lebih bersifat basa.

0 comments:

Post a Comment